Tuesday, January 1, 2019

Tips Jitu Kerja dirumah??? Jadi Freelancer Sukses -LD Design


akhir-akhir ini freelancer memang sangat populer, namun menjadi seorang freelancer tidaklah mudah karna hampir setiap waktu mengerjakan hal yang sama. 
disamping itu menjadi freelancer juga harus mempunyai kesabaran dan kedisiplinan yang kuat karna akan selalu ada proyek yang selalu kita kerjakan serta butuh ketelitian.
itulah kenapa kesuksesan harus dilalui degan usaha dan kerja keras yang tidaklah mudah mudah dilalui.
berikut tips jadi freelancer sukses kerja dirumah :
  • Gali kemampuan yang kita miliki


cari kemampuan atau skill dalam diri kita masing-masing yang ingin kita gunakan untuk bekerja sebagai freelancer. karna skill itu kunci dari kesuksesan yang akan kita peroleh di masa mendatang. misal keahlian kita web developer atau desain kita harus mampu terus mengembangkan keahlian tersubut 

  • Disiplin dalam kerja
kita harus salalu bisa mengatur waktu dan harus selalu tepat waktu pada proyek kerja yang kita kerjakan. dan kita harus selau komitmen dalam setiap proyek yang kita kerjakan
  • Rencanakan proyek dengan Costumer sebelum kita kerjakan 


Selalu rencanakan proyek dengan costumer dan selalu berkomukasi sehingga dapat selalu terhubung. agar meminimalisir kesalahan kerja walaupun kita kerja dirumah
  • Buat Logo Profil dan portofolio anda semenarik mungkin
Buatlah Portofolio proyek yang sudah anda kerjakan dan buat logo semenarik mungkin agar mendapat kepercayaan dari para costumer. 
  • Buatlah Promo pada proyek 
Buatlah promo harga yang menarik minat costumer. jika anda selalu mematok harga tiggi disetiap proyek maka akan sedikit costumer yang datang. selalu pasang harga yang cocok dengan penawaran dan selalu diskusikan harga dengan costumer.
  • Ikuti terus update berbagai proyek
Update dan ikuti trend terkini agar proyek yang kita buat tidak ketinggalan dengan freelance lain. serta buat sesuatu yang unik pada proyek yang anda tawarkan
  • Selalu Ramah (keep stay Humble)
Selalu bersikap ramah dengan costumer agar terjalinnya proyek kerja yang baik serta menambah kepercayaan costumer kepada kita.

dan itulah sedikit tips yang saya bagikan terus ikuti terus LD Design yang akan selalu update tutorial dan tips desain menarik lainnya. jangan lupa share Artikel agar lebih bermanfaat untuk kita semua.

Load disqus comments

0 comments