Sunday, December 30, 2018

Ingin Menjadi Designer Professional ? ini Dia 10 Tips menjadi Desainer Professional -LD Design

Tips menjadi desainer professional

Kali ini saya akan Membahahas Tentang 10 Tips Menjadi desainer Professional. Seperti yang kita ketahui menjadi Desainer mebutuhkan Pengalaman Dan jam terbang yang tinggi.ada yang bertanya kepada saya "mas Perlukah Sekolah Desain Agar Dapat menjadi Desainer??? Menurut saya menjadi desainer Bukan Tentang sekolah atau tidaknya menurut saya kemauan dan Keinginan dari seseorang tersebutlah yang harus Kuat.
      Buktinya banyak Desainer Diluar sana yang sukses Walaupun mereka tidak sekolah desain Dan Mereka mau mempelajari Desain yang dimana itupun Secara Otodidak.
      Manfaatkan Waktu Luang untuk mempelajari Berbagai Tutorial Diluar sana toh Sekarang Juga Banyak Gadged Canggih Yang dan Berbagai Situs Tutorial yang sangat Banyak Untuk Kita pelajari Secara GRATIS.
       hari gini ilmu Banyak dan Gratis tapi untuk mempelajarinya banyak orang yang kemaunnya sedikit. Gak bisa Dikit/Gagal Sedikit kita langsung malas untuk mempelajari ilmu Desain tersebut. jangan setengah - Setengah jika mempelajari suatu hal kita juga harus bereksplorasi sendiri dalam karna desain cakupannya sangatlah luas. jadi lakukan dan ulangilah sampai Kita terbiasa serta kita juga harus mampu bekerja lebih extra dibanding desainer lainnya agar kita punya experience atau pengalaman  yang lebih serta Lakuakan Tips 10 Desainer Professional Seperti Berikut :


  • Pelajari Dasar Desain
Dasar Desain


Sebagai seorang desainer kita harus belajar secara rutin dan disiplin. jangan malu untuk bertanya kepada para Senior. Pelajari satu persatu dasar desain yang ingin kita buat. jika kita sudah mahir dalam dasar desain maka kita takan kesusahan dalam mendesain sesuatu dan jangan lupa jangan setengah jika mempelajari sesuatu.


  • Berimajinasi dan Buatlah Desain
Berimajinasi dan Buatlah Desain
Kenapa bermajinasi sangat  amat dibutuhkan dalam dunia desain??? karna dengan berimajinasi kita dapat mendapatkan pola desain yang akan kita buat dan kita terapkan desain yang dibuat dengan imajinasi biasanya sangat unik dan berbeda dari lainnya karna desain itu menjadi ciri khas seseorang. jangan lupa tuangkan imajinasi dan Buat desain dari imajinasi tersebut.
  • Pelajari Berbagai Software
Software Desain


software yang harus kita pilih harus benar benar tepat jika sudah pelajari satu software pelajari software lainnya. misal kalian sudah Bisa Corel Belum tentu kalian bisa Photoshop atau illustrator. karna setiap software mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. 
  • Buatlah Desain Sederhana
Desain Sederhana


Usahakan buat desain yang sederhana namun terlihat elegan. buatlah space atau ruang kosong jangan kurang dan jangan berlebihan. Space ini bertujuan agar desain yang kita buat mudah dimengerti Namun terlihat Elegan bagi para penikmat desain.
  • Mainkan Font 
Mainkan Font Desain
Kita juga dapat berkreasi sendiri dengan font pada desain yang ingin kita buat. jika kalian ingin membuat orang membaca misalkan Brosur yang ingin kita buat maka buat semenarik mungkin font kalau bisa Buat Costum font lettering sendiri agar desain yang kita buat terlihat manarik minat pembaca.
  • Maikan Warna
Warna Desain
pilih beberapa kombinasi warna yang sesuai namun terlihat simple dan elegan. pewarnaan desain yang salah akan merusak tatanan desain yang kita buat. 

  • Lihat Referensi Dari desainer Lain
Forum Desain

lihat referensi dari seminar desain forum desain baik offline maupun online yang bertujuan  mempermudah kita memiliki wawasan desain yang luas.sehingga kita bisa terus mengembangkan desain yang kita buat.
  • Usahakan Buat Desain Yang Berbeda dari yang lainnya
Desain Beda
jadikan desain kita menjadi ciri khas desain yang kita buat. serta jadilah beda dari yang lainnya karna ada ribuan desainer diluar sana maka dari itu kita harus mempunyai ciri khas desain kita sendiri.

  • Desain Harus Mempuyai Arti ( Design Concept)Desain Harus Mempuyai Arti ( Design Concept)

tiap desain harus mempunyai makna dan arti yang kuat. misal kita buat logo bagi perusahaan Mobil hal yang kita perlukan adalah membuat vector misal ban, gambar mobil atau yang berhubungan dengan mobil jangan buat jadi Vector bola atau yang tak berhunbugan dengan konsep dari desain tersebut.
  • Buatlah Presentasi Desain (Portofolio)
Buatlah Presentasi Desain (Portofolio)
buatlah portofolio atau hasil Desain yang telah kita buat. agar client ,costumer ataupun Bos kita semakin percaya pada kemampuan yang telah kita miliki.

sekian tips dari saya semoga kita bisa terus belajar dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa untuk terus ikuti LD design karna ada kumpulan tutorial dan trik dalam dunia Desain.




Load disqus comments

1 comments: